Memiliki barang yang sangat disukai biasanya membuat seseorang menaruh perhatian lebih pada barang tersebut. Jika misalnya kamu sangat menyukai tas yang baru kamu beli, pasti kamu akan merawat secara hati-hati agar kualitas tas tersebut tidak cepat rusak dan selalu dalam kondisi terbaik saat kamu pakai. Seringkali, kamu lupa akan merawat tas dan membuat tas favorit kamu cepat rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Sayang sekali bukan? Maka dari itu, untuk selalu menjaga kualitas tas yang kamu miliki, berikut adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan:

 

Saat Tidak Dipakai, Simpan Tas dengan Baik

 

Tentu jika kamu sangat menyukai satu koleksi tas tertentu, kamu pasti memiliki pilihan tas lainnya untuk dipakai bergantian. Agar menjaga kualitas tas favorit kamu, simpan tas dengan disusun rapi di dalam rak atau lemari tertutup. Gunakan kotak atau dust bag untuk mengurangi debu halus yang menempel di tas. Sangat tidak disarankan menyimpan tas dengan cara ditumpuk atau digantung. Hal itu dapat merusak bahan dan tekstur tas tersebut, juga membuat usia tas menjadi cepat rusak.

 

Gunakan Silica Gel

 

Banyak yang menganggap silica gel tidak begitu penting. Namun tahukah kamu kalau silica gel berguna untuk menjaga kelembapan tas dan mengurangi risiko tumbuhnya jamur pada tas. Tentu saja, agar kualitas silica gel selalu baik, ganti silica gel secara berkala satu bulan sekali. Silica gel saat ini sudah dapat kamu beli di berbagai toko baik online maupun offline.

 

Menyimpan Barang pada Tas Seperlunya

 

Banyak sekali--biasanya wanita--kerap memasukan segala macam barang ke dalam satu tas. Hingga pada saatnya tas tersebut rusak, tali tas putus, atau robek karena hal tersebut. Ini menjadi kebiasaan yang kurang baik dan dapat membuat tas cepat rusak. Jika memang keperluan barang yang hendak dibawa berjumlah banyak, alangkah baiknya menggunakan dua tas dengan sesuai penyimpanan masing-masing seperti makanan dan alat-alat make up yang disimpan terpisah.

 

Tidak Disarankan Membersihkan Tas dengan Bahan-Bahan yang Bukan Fungsinya

 

Seringkali kita temui beberapa tips atau cara membersihkan tas dengan beberapa bahan yang bukan fungsinya. Maksudnya seperti apa? Misalnya ada seseorang yang merekomendasikan cara membersihkan tas dengan alat-alat losion, baby oil, minyak kayu putih, cuka apel, atau bahkan baking soda. Bila ada, tidak disarankan untuk membersihkan tas dengan beberapa bahan yang disebutkan di atas. Memang, jika dibersihkan dengan bahan-bahan tersebut, secara kasat mata akan terlihat bersih. Namun tahukah kamu, langkah tersebut dapat membuat tekstur tas rusak secara perlahan-lahan. Baiknya, gunakan cairan semprotan khusus sesuai dengan tekstur tas dan keringkan dengan lap berbahan katun. Alat-alat perawatan tas biasanya dijual di beberapa toko tas.

 

Itu lah 4 cara merawat tas agar tidak cepat rusak. Penting bukan? Untuk berbagai jenis koleksi tas menarik dan branded kamu dapat cek website resmi Enji.co.id. Beragam desain dan model tas wanita terbaru khusus untuk kamu dengan gaya kasual dan stylish ada disini. Dapatkan diskon menarik juga sebelum kehabisan!