Banyak jenis tas yang menjadi pilihan favorit para wanita. Tas tote bag, tas selempang wanita, tas ransel wanita, dan tas wanita dengan banyak jenis lainnya seringkali menjadi produk best seller di setiap toko baik offline maupun online. Namun, dari banyaknya jenis tas wanita, ada pula klasifikasi berbagai jenis bahan tas wanita yang bisa menjadi pilihan. Salah satu jenis bahan tas wanita yang paling sering menjadi pilihan favorit adalah bahan kanvas. Namun, tas wanita dengan jenis bahan kanvas seringkali mudah kotor jika sering dipakai. Maka dari itu, sebagai pengguna tas wanita dengan jenis bahan kanvas, kita dituntut untuk bersih dan terawat agar dapat bertahan lebih lama. Bagaimana caranya? Kami punya tipsnya, simak ulasan berikut ini!

 

Hindari Tempat yang Lembap

 

 

Jika tas jenis dengan bahan kanvas milik kamu tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, maka simpan lah tas tersebut di ruangan yang tertutup dan kering. Kenapa? Jika tas kanvas kamu disimpang di tempat lembap, sudah pasti tas kamu akan ditumbuhi jamur yang mengganggu kualitas tas kamu.

 

Jangan Dicuci di Mesin Cuci

 

 

Ini lah yang paling harus dihindari jika kamu tidak ingin tas kamu rusak. Jangan tas kanvas kamu dicuci di mesin cuci karena dapat membuat tas kamu berubah bentuk dan merusak tekstur warnanya. Sekarang, cuci lah tas kanvas dengan tangan, pastikan sabun yang digunakan sabun yang tidak bersifat kuat.

 

Gunakan Kamper saat Menyimpan Tas

 

 

Jika kamu memiliki tempat penyimpanan khusus tas atau disimpan di dalam lemari, pastikan gunakan kamper. Terkait tips sebelumnya, hal ini juga dapat membuat tas kamu terhindar dari jamur. Pun jangan lama-lama disimpan di dalam lemari walaupun kamu simpan dengan kamper, sekali waktu kamu juga harus keluarkan tas kanvas kamu dengan langsung terpancar sinar matahari dan mendapat aliran udara yang dapat membuat kualitas bahan kanvas terjaga dengan baik.

 

Bagian Logam adalah Hal Penting

 

 

Biasanya tas jenis kanvas selalu ada bagian-bagian logam, seperti resleting, pengait tali tas, patch merk tas, atau pun bagian-bagian lainnya yang berbahan logam. Ini lah yang mesti kamu jaga dengan baik agar tidak berkarat dan menimbulkan kerusakan pada bahan kanvas tas kamu. Jika bagian logam ini sudah berkarat, terima saja bahan kanvas tas kamu berbekas dengan noda-noda yang tidak enak dipandang.

 

Itu lah 4 hal yang harus kamu perhatikan jika kamu pengguna tas kanvas. Merawat memang tidak semudah membeli, maka dari itu jaga lah tas kamu dengan sungguh-sungguh karena mungkin saja kamu tidak akan dapat jenis tas yang kamu miliki di kemudian hari. Begitu pentingnya merawat tas bukan?